Modal dengerin doang

Tempat makan paling seru di kampus adalah kantin teknik atau lebih dikenal dengan kantek, gimana ngga’ disana selalu rame dan ada musiknya hehe… (walaupun kurang suka. yah lumayan daripada sepi)…

disuatu hari ketika makan siang disana, saya mulai bosen dengan lagu-lagu yang diputer di kantek, gak sesuai selera, hhe.. tapi lagu itu terus diputer sama abang-abang yang jual sate (status : admin pemutar lagu),, saya gak berani bilang, gak enak..

karena saya termasuk gaya belajarnya tipe auditori maksudnya lebih optimal dalam pengunaan yang berkaitang dengan mendengar, saya jadi hapal lagu d**g**t itu, hha… (aduh buka aib :p )

gawat..!! pikir saya..

klo begini terus saya bisa-bisa hapal satu album nih..

“zznnggg….”

dalam hati yang resah tiba-tiba muncullah sebuah lampu pijar dari dalam kepala (????) maksudnya ada sedikit pencerahan.. mau tau apa??

“sengaja atau tidak sengaja seseorang yang mendengar secara terus berkala, dalam waktu yang cukup sering, otak akan semakin baik dalam menerkam eh maksudnya merekam apa yang didengar”. 

(analisis secara adsorbsi bukan absorbsi) appaaan tuuh, hha

Baiklah…

di hari kemudian saya mencoba untuk mencoba secara berkala memutar murrotal mp3 salah salah satu surat dalam qur’an melalui ponsel saya.. (ceritanya untuk lebih mengurangi hapalan lagu itu hhe)

satu surat tersebut saya dengar terus selama 1 Minggu mulai minimal dalam sekali putar 2-3 kali diulang..

tahu gak dalam waktu sekitar seminggu itu, cukup baik dan efektif untuk saya mendapatkan hafalan surat baru…

walaupun masih agak lupa2, tapi ternyata ini adalah cara paling efektif (mungkin khususnya untuk saya, eh siapa tau kamu juga deng).

dulu klo menghafal apapun saya selalu bawa buku/catatan kecilnya, tapi sekarang saya yang norak nemu cara baru untuk menghafal.. hhe..

norak ya,, hhaa

oh iya ada satu cerita lagi…

jadi teringat dulu klo gak salah wktu kelas 3SD saya lagi rajin-rajinnya shalat di masjid hehe,,, singkat cerita setiap shalat subuh di masjid deket rumah sang imam terus membaca surat Ad-Dhuha di awal rakaat, hal itu berlangsung hingga beberapa hari…

suatu hari ada acara apa yah saya lupa, entah di tv atau acara di langsung di deket rumah, bacain surat Ad-Dhuha itu, pada saat itu saya reflek ngikutin, ternyata saya hafal sodara-sodara, hehe…

padahal gak pernah buka juz ama secara khusus untuk ngafalin, yah cuma modal ngedengerin,,… hhe..

pengalaman-pengalaman berharga itu tak terlupakan..

mudah-mudahan berkah untuk kehidupan selanjutnya

     Semoga dapat menginspirasi, 🙂

      Terima Kasih sudah berkunjung

Iklan

6 Komentar (+add yours?)

  1. yisha
    Jan 10, 2012 @ 21:00:17

    ha ha ha semangat!!!

    Suka

    Balas

  2. emp4tbelas
    Nov 16, 2011 @ 06:58:05

    ahihihihi ..
    icaa icaa ..
    haduuuhh ..

    iya sih, ica mah kaya java, lebih asik nulisnya ..
    ga enak kalo pake WYSIWYG .
    hahahahahha *ups

    Suka

    Balas

  3. rightdestination
    Nov 15, 2011 @ 11:50:02

    hmm, bgt y..

    berarti klo bahasa komputernya I’m not WYSISYG (What u see is what u get)..

    (??????)

    Suka

    Balas

  4. emp4tbelas
    Nov 15, 2011 @ 11:21:22

    hhhmmm…
    ica kalo ulis seru yaaa ..
    beda sama kalo lagi ngobrol :p
    (kaya pernah ngobrol aja, hehhe)

    tapi emang bener kok, hal itu juga aku ngalamin ..
    sepertinya harus mulai ganti playlist nih aku, jangan kebanyakan Taylor Swift sama Bruno Mars (ehehehhe)..

    Suka

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

geotoolbar

Arsip

%d blogger menyukai ini: