Di situs ini pengunjung bisa melakukan online try out, serta download soal matematika.

SELASA, 8 NOVEMBER 2011, 11:42 WIB

Muhammad Firman, Amal Nur Ngazis

Di situs http://www.haisobat.com, pengunjung bisa melihat video, blog, berinteraksi di forum, melakukan online try out, serta mendownload materi dan pembahasan soal matematika. (Corbis)
VIVAnews – Matematika selama ini dianggap sebagai mata pelajaran yang menjadi momok menakutkan. Akibatnya, banyak pelajar yang tidak respek atau tidak memperhatikan mata pelajaran ini di sekolah.Melihat kenyataan tersebut, Telkomsel, salah satu operator telekomunikasi di Tanah Air coba menawarkan cara untuk belajar matematika dengan mudah, melalui aplikasi teknologi. Aplikasi tersebut berbasis web, dan membahas berbagai hal tentang matematika.

“Saat ini dunia pendidikan telah memasuki era pemanfaatan teknologi. Untuk itu kami coba kembangkan matematika dengan teknologi informasi,” kata Nirwan Lesmana, GM Sales dan Customer Service Outer Jabodetabek Telkomsel, di Karawang, 8 November 2011.

Aplikasi tersebut, kata Nirwan, terakomodasi dalam web khusus yakni  http://www.haisobat.com. Web ini berisi video, forum, blog, online try out, dan pengunjung juga bisa mendownload materi serta pembahasan soal.

“Harapannya, aplikasi ini dapat mendukung siswa dalam menghadapi UAN,” kata Nirwan. “Apalagi pengelola materi di web tersebut juga salah satu perumus soal UAN,” ucapnya.

Situs ini sendiri dikelola olah admin yang tiap saat memberikan layanan kepada pengguna. “Siswa bisa update kapan pun, dan materinya disesuaikan dengan tipikal soal-soal UAN,” kata Nirwan. “Guru dan siswa cukup mengakses web itu untuk mendapatkan materi matematika,” ucapnya.

Dari sisi materi, konten yang tersedia di web itu merupakan materi SLTP sampai SLTA. Di dalamnya juga dipaparkan metode yang menarik dan mudah untuk mempalajari matematika sehingga siswa tidak takut dengan matematika.

Aplikasi ini juga akan dikembangkan untuk membantu manajemen sekolah, di antaranya absensi siswa sampai manajeman keuangan sekolah dengan aplikasi teknologi. Pengguna tidak perlu khawatir untuk menghadapi kendala akses karena Karawang saat ini sudah termasuk broadband city.

sumber :

VIVAnews

Iklan

Taut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

geotoolbar

Arsip

%d blogger menyukai ini: